Input Content

 

Bedah-Rumah-3-05

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, melakukan bedah rumah warga miskin di beberapa kecamatan agar mereka bisa hidup layak seperti warga lainnya.

“Program bedah rumah ini dilakukan oleh Baznas dalam rangka mewujudkan masyarakat Langkat yang sejahtera,” kata Ketua Badan Amil Zakat Nasional Langkat Kiyai Haji Abdulrahman di Stabat, Minggu (8/5/2016).

Adapun rumah warga miskin yang diperbaiki tersebut di Desa Pematang Tengah dan Desa Serapuh ABC Kecamatan Tanjungpura serta rumah warga yang berada di Kecamatan Bahorok.

“Bedah rumah ini dilakukan setelah Baznas menerima laporan dari berbagai tempat dan melakukan verifikasi terhadap kelayakan penerima bantuan,” katanya.

Selain melakukan bedah rumah, organisasi yang dipimpinnya juga memberikan bantuan buat modal usaha untuk mengembangkan usaha yang dirintis oleh beberapa warga masyarakat yang sekarang ini perkembangannya cukup positif.

“Modal usaha yang diberikan ini akan terus kita pantau, bila berkembang maka akan kita gulirkan lagi kepada warga yang membutuhkan modal usaha untuk pengembangannya,” sambungnya.

Baznas Langkat juga sudah memberikan berbagai bantuan yang langsung disalurkan kepada ratusan warga miskin berupa sembilan bahan pokok seperti beras, minyak, dan berbagai kebutuhan lainnya.

Tidak hanya itu saja bantuan berupa kursi roda juga disalurkan kepada penyandang disabilitas yang ada di berbagai kecamatan dan bantuan ini sangat disambut spontanitas oleh para penerimanya.

Dalam menyambut kedatangan bulan Ramadan dalam waktu dekat ini, pihaknya juga akan menyalurkan bantuan 1.000 paket buat warga fakir miskin serta 100 paket untuk khadam masjid yang ada di berbagai kecamatan.

You may also like